PKB Lampung Ditegaskan Tak Ada Setoran Rp70 Juta untuk Nomor Urut Bacaleg.

PKB Lampung Ditegaskan Tak Ada Setoran Rp70 Juta untuk Nomor

PKB Lampung Bantah Adanya Setoran Rp70 Juta untuk Nomor Urut Bacaleg

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung membantah adanya setoran uang sebesar Rp70 juta untuk memperoleh nomor urut dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Kabar itu pertama kali muncul di media sosial dan diberitakan oleh sejumlah media.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKB Lampung, Effendi Mora, informasi yang beredar tidak benar dan merupakan fitnah. “Kami membantah keras adanya setoran uang sebesar Rp70 juta untuk memperoleh nomor urut dalam Pileg 2019. Itu tidak benar dan merupakan fitnah yang tidak jelas asal usulnya,” ujar Effendi Mora saat dihubungi melalui telepon, Senin (15/4/2019).

Effendi Mora menambahkan bahwa PKB Lampung sangat menjunjung tinggi etika dan prinsip dalam berpolitik. “Kami selalu bertindak dengan transparan dan jujur dalam semua kegiatan politik kami. Tidak ada bentuk keterlibatan uang dalam setiap kegiatan politik kami,” kata dia.

Meski demikian, Effendi Mora mengaku bahwa PKB Lampung memang melakukan kampanye untuk memenangkan Pileg 2019. “Kami melakukan kampanye dengan cara-cara yang sah dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami juga selalu menghormati keputusan masyarakat dalam pemilihan nanti,” ucapnya.

PKB Lampung sendiri saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pileg 2019. Partai ini menargetkan bisa memperoleh kursi anggota DPRD Provinsi Lampung sebanyak-banyaknya.

Berbagai program dan rencana telah dirumuskan oleh PKB Lampung untuk mewujudkan target tersebut. Salah satu programnya adalah dengan menggalang dukungan dari masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan politik lainnya.

PKB Lampung juga berkomitmen untuk menjadi partai politik yang berkontribusi dalam membangun Lampung ke depan. Partai ini berharap bisa menjadi motor penggerak pembangunan di Provinsi Lampung dengan mengusung program-program unggulan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Namun demikian, PKB Lampung juga menghadapi sejumlah tantangan dalam menghadapi Pileg 2019 nanti. Salah satu tantangannya adalah adanya isu-isu negatif yang sering kali ditujukan kepada partai ini.

Menurut Effendi Mora, isu-isu negatif yang ditujukan kepada PKB Lampung tidaklah benar dan sering kali merupakan fitnah. “Kami seringkali dihadapkan dengan isu-isu negatif yang tidak benar. Namun kami selalu berusaha untuk menjelaskan kebenaran kepada masyarakat,” katanya.

Di antara isu-isu tersebut adalah adanya setoran uang sebesar Rp70 juta untuk memperoleh nomor urut dalam Pileg 2019. PKB Lampung membantah adanya isu tersebut dan menegaskan bahwa partai ini selalu bertindak dengan transparan dan jujur dalam semua kegiatan politiknya.

“Kami tidak pernah menerima setoran uang dari siapa pun untuk memperoleh nomor urut dalam Pileg 2019. Kami terus mendorong seluruh anggota partai untuk mengikuti etika dan prinsip yang tinggi dalam berpolitik,” tegas Effendi Mora.

PKB Lampung juga mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berpartisipasi aktif dalam Pileg 2019 nanti. Partai ini berharap masyarakat bisa memilih calon anggota DPRD Provinsi Lampung yang terbaik dan sesuai dengan aspirasi mereka.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-05-22 22:38:20.