“Manchester City Vs Real Madrid: 5 Fakta Menarik yang Harus Diketahui”

Manchester City Vs Real Madrid 5 Fakta Menarik yang Harus

Manchester City Vs Real Madrid Dan 5 Fakta Menariknya

Manchester City dan Real Madrid adalah dua klub besar di dunia sepak bola, yang selalu menjadi perbincangan hangat di setiap pertandingannya. Sejarah pertemuan kedua tim ini juga tidak bisa dianggap remeh, banyak hal menarik yang terjadi saat klub asal Inggris dan klub asal Spanyol ini bertemu. Pertandingan antara Manchester City Vs Real Madrid selalu menyedot perhatian penggemar bola di seluruh dunia. Oleh karena itu, di artikel ini, kami akan membahas 5 fakta menarik tentang pertandingan antara Manchester City Vs Real Madrid yang terjadi selama beberapa waktu terakhir.

1. Kemenangan Manchester City di Pertandingan Pertama

Pertemuan pertama antara Manchester City Vs Real Madrid terjadi pada 2012 dalam ajang Liga Champions. Kala itu, mereka bertemu dalam partai fase grup. Hasilnya, Manchester City berhasil membuka keunggulan dengan skor 3-1, berkat gol Sergio Aguero (penalty), Yaya Toure, dan Samir Nasri. Meski di akhir pertandingan, Jose Mourinho membalas satu gol lewat pemain bintangnya Cristiano Ronaldo, namun kemenangan Manchester City tetap tidak bisa terbendung.

2. Lionel Messi Pernah Tampil di Pertandingan Antara Keduanya

Pertandingan persahabatan antara Manchester City Vs Real Madrid pada 2015 menjadi istimewa, karena dalam laga tersebut, Lionel Messi pernah tampil. Hal ini terjadi setelah manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan kesempatan pada pemain Barcelona itu untuk mencoba menceburkan diri ke dalam sperpat pertandingan. Sayangnya, ketika Messi turun ke lapangan, gawang Manchester City telah dibobol oleh pemain Real Madrid Casemiro, sehingga dia tidak bisa memberikan kontribusi nyata dalam pertandingan tersebut.

3. Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions 2016

Pada 2016, kedua tim bertemu lagi dalam ajang Liga Champions, dan kali ini Real Madrid berhasil menang 1-0 atas Manchester City. Gol tunggal Cristiano Ronaldo pada menit ke-10 membuat Real Madrid keluar sebagai pemenang. Hasil ini menjadi penting, karena Real Madrid akhirnya berhasil meraih gelar juara di ajang Liga Champions musim tersebut.

4. Balasan Kemenangan Man City Atas Real Madrid di Liga Champions 2020

Pertemuan terakhir antara Manchester City Vs Real Madrid terjadi pada 7 Agustus 2020 di ajang Liga Champions dari babak 16 besar. Kali ini, Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid dan lolos ke babak selajutnya dengan agregat 4-2. Gol pertama dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-9, sementara gol kedua dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-68. Meski Real Madrid sempat memperkecil kedudukan, setelah pemain mereka, Karim Benzema, mencetak gol pada menit ke-28, namun usaha mereka tidak berhasil mengubah hasil akhir pertandingan.

5. Keylor Navas, Pemain yang Pernah Membela Kedua Tim

Mengapa Keylor Navas bisa dianggap sebagai fakta menarik dalam pertandingan antara Manchester City Vs Real Madrid? Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Navas, yang merupakan penjaga gawang asal Kosta Rika, pernah membela kedua tim tersebut. Navas bergabung dengan Real Madrid pada 2014 dan bermain selama empat musim sebelum akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain pada 2019. Setelah itu, pada September 2020, dia bergabung dengan Manchester City sebagai pengganti Claudio Bravo yang pergi ke klub asal Spanyol itu.

Kesimpulan

Pertandingan antara Manchester City Vs Real Madrid selalu menyedot perhatian penggemar bola di seluruh dunia. Dari fakta-fakta di atas, kita bisa melihat bahwa kedua tim ini saling bertanding di berbagai ajang, mulai dari Liga Champions hingga pertandingan persahabatan. Selain itu, adanya pemain yang pernah memperkuat kedua tim, membuat pertandingan ini semakin menarik untuk dipantau. Tentu saja, kita semua berharap bisa menyaksikan kembali pertandingan seru antara Manchester City dan Real Madrid di masa depan.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-05-18 05:21:59.