Berita  

Usai Digerebek FBI, Terungkap Masih Ada Lagi Enam Kantor Polisi Rahasia China di AS

983439 11315725042023 WhatsApp Image 2023 04 25 at 10.47.33

Usai Digerebek FBI, Terungkap Masih Ada Lagi Enam Kantor Polisi Rahasia China di AS

China awalnya mengklaim bahwa mereka tidak memiliki agen rahasia di Amerika Serikat. Tapi, seperti yang terungkap beberapa waktu lalu, klaim tersebut jauh dari kebenaran. FBI telah menggerebek beberapa kantor polisi rahasia China yang beroperasi di AS dan menangkap beberapa agen rahasia.

Namun, berita ini tidak berakhir di sana. Pada tahun ini, FBI kembali mengumumkan bahwa masih ada enam kantor polisi rahasia China yang masih beroperasi di AS. Hal ini tentu menuai ketakutan bagi pihak AS, terutama karena hubungan antara keduanya yang semakin memburuk.

Di bawah ini adalah ulasan mengenai enam kantor polisi rahasia China yang masih beroperasi di AS dan mengancam keselamatan negara.

1. Kedubes China di Washington DC
Kantor polisi rahasia China pertama yang masih beroperasi di AS adalah milik Kedubes China di Washington DC. FBI menemukan bahwa kantor tersebut mampu menyalakan kamera dan merekam aktivitas pihak AS di dekat kedutaan, termasuk pada saat protes atau unjuk rasa.

2. Konsulat China di Houston
FBI juga menemukan bahwa Konsulat China di Houston memiliki kantor polisi rahasia yang mampu mengubah tayangan layar CCTV dan merekam aktivitas pihak AS di sekitarnya. Tindakan ini tentu saja membahayakan keamanan, terutama di wilayah tersebut.

3. Kantor perdagangan China di New York
Kantor polisi rahasia China ketiga yang masih beroperasi di AS adalah milik Kantor Perdagangan China di New York. FBI menemukan bahwa kantor tersebut menggunakan teknologi canggih untuk memata-matai pihak AS dan memantau pengunjungnya.

4. Konsulat China di San Francisco
Konsulat China di San Francisco juga memiliki kantor polisi rahasia yang terletak di gedung yang sama dengan konsulat itu sendiri. FBI menemukan bahwa kantor tersebut memiliki akses terhadap sinyal telepon dan internet di daerah sekitar konsulat.

5. Konsulat China di New York
Selain Kantor Perdagangan China, terdapat juga konsulat China lain di New York yang memiliki kantor polisi rahasia. Kantor tersebut ditemukan memiliki akses ke informasi pribadi dan data pengunjung konsulat.

6. Kedubes China di Texas
Kedutaan China di Texas juga diketahui memiliki kantor polisi rahasia yang dapat memata-matai pihak AS dan melakukan pengintaiannya dari dalam gedung tersebut.

Melihat betapa banyaknya kantor polisi rahasia China yang masih beroperasi di AS, bukan hal yang mengherankan jika Amerika Serikat semakin memperketat kebijakan keamanannya. Salah satu tindakan yang dilakukan oleh AS adalah melarang perusahaan-perusahaan teknologi China untuk beroperasi di negaranya.

Meskipun tindakan tersebut cukup kontroversial, namun pihak AS merasa bahwa hal itu merupakan langkah yang tepat untuk memerangi ancaman keamanan dari China. Apalagi, masalah keamanan memang menjadi faktor utama yang perlu dijaga demi melindungi kepentingan negara.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-25 05:47:13.