Berita  

Kuartal I/2023, Kredit dan Pembiayaan BTN Tembus Rp 300 Triliun – Dmarket.co.id

Bank Tabungan Negara (BTN) berhasil mencatatkan kredit dan pembiayaan senilai Rp300 triliun dalam kuartal I/2023, menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam sejarah perbankan di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa BTN mampu bertahan di tengah kondisi perekonomian yang sulit dan pandemi COVID-19 yang terus berlangsung.

Pertumbuhan Kredit BTN

BTN berhasil mencatat pertumbuhan kredit yang signifikan pada kuartal I/2023, terutama dalam kategori kredit perumahan. Meskipun di tengah pandemi yang berkepanjangan, sekali lagi, BTN berhasil memperkuat posisinya sebagai bank yang terkemuka di sektor perumahan.

Bahkan pada masa sulit saat ini, BTN terus melibatkan dirinya dalam pengembangan sektor perumahan. Hal ini dibuktikan dengan disertakannya program-program subsidi perumahan yang ditawarkan oleh pemerintah.

Pembiayaan BTN

Dalam hal pembiayaan, BTN juga menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Bank terus memperkaya portofolio pembiayaannya dengan menghadirkan layanan pembiayaan maupun leasing yang lebih inovatif dan memikat.

Terlebih lagi, BTN telah banyak membuka program pelatihan dan pendidikan keuangan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang baru bergabung dalam sistem perbankan.

Tingkat Non Performa Loan

Selain itu, BTN juga berhasil mengendalikan tingkat Non Performa Loan (NPL), yang artinya, persentase kredit yang telah jatuh tempo namun belum terbayar. Hal ini menunjukkan bahwa BTN memiliki manajemen risiko yang baik, dan telah melakukan pengawasan kredit yang lebih ketat.

Inovasi Teknologi

BTN terus berinovasi dalam penggunaan teknologi untuk memudahkan kinerja bank dan menjadikan pengalaman nasabah semakin baik. Salah satu inovasi terbaru yang dilakukan oleh BTN adalah meluncurkan layanan internet banking yang lebih maju dan responsif.

Selain itu, BTN juga menawarkan layanan mobile banking dan SMS banking yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi dan membayar tagihan.

Kemitraan Strategis

Dalam menghadapi persaingan dalam dunia perbankan, BTN terus membangun kemitraan strategis dengan berbagai instansi yang relevan dengan bisnis perumahan dan perbankan. Hal ini membantu bank dalam mengembangkan keahlian mereka dan memperkuat basis pelanggan mereka.

Peningkatan Pelayanan

BTN terus meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan bagi nasabahnya. Bank ini mewajibkan seluruh pegawainya untuk melakukan pelatihan dan sertifikasi sehingga bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.

Selain itu, BTN juga meningkatkan standar kualitas layanan melalui program pelanggan prioritas yang memberikannya layanan khusus seperti prioritas layanan teller, penjadwalan janji temu, dan lokasi parkir khusus.

Peran Sosial BTN

BTN juga berperan aktif dalam memberikan dukungan sosial kepada masyarakat. Sebagai bank terkemuka dalam sektor perumahan, BTN selalu hadir dalam memberikan solusi perumahan bagi masyarakat kurang mampu melalui program-program subsidi perumahan.

Selain itu, BTN juga turut serta dalam program-program sosial untuk membantu masyarakat yang terkena bencana atau musibah lainnya.

Gagasan Inovatif

BTN terus berinovasi dalam melakukan bisnisnya. Melalui program hackathon dan ide kreatif BTN, karyawan diundang untuk mengembangkan gagasan terbaik mereka dan mendapatkan pengakuan serta dukungan dari manajemen bank.

Penghargaan

Capaian BTN dalam kuartal I/2023 mendapatkan pengakuan dari banyak pihak, terutama dalam hal kinerja, inovasi, pengelolaan risiko dan tanggung jawab sosial. Saat ini, BTN meraih beberapa penghargaan bergengsi dari institusi keuangan domestik maupun luar negeri.

Penutup

BTN telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bank terdepan di Indonesia dalam sektor perumahan dan perbankan. Dengan terus bertumbuh dan berinovasi, bank ini dapat terus melanjutkan kinerjanya dan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat dalam membangun perumahan dan berinvestasi. Sekian ulasan mengenai kuartal I/2023, Kredit dan Pembiayaan BTN Tembus Rp 300 Triliun.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-26 15:40:33.