Berita  

Gelar FMHI, GBB Kuatkan Basis Dukungan di Sukabumi – Dmarket.co.id

653546 01001707052023 WhatsApp Image 2023 05 06 at 19.58.16

Pada tahun ini, Gelar FMHI atau Gelar Filsafat Menuju Hidup Islami kembali dilaksanakan di Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan ini diadakan oleh Gerakan Bawah Bendera (GBB) sebagai salah satu upaya untuk memperkuat basis dukungan dan keberadaan organisasi keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai Gelar FMHI dan bagaimana GBB memperkuat basis dukungannya di Sukabumi melalui kegiatan tersebut. Kami juga akan membahas informasi terbaru mengenai kegiatan tahun ini dan dampaknya bagi masyarakat Sukabumi.

1. Apa Itu Gelar FMHI?

Gelar FMHI atau Gelar Filsafat Menuju Hidup Islami adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh GBB sebagai salah satu bentuk upaya untuk memperkuat basis dukungan dan keberadaan organisasi keagamaan. Kegiatan ini merupakan acara dakwah yang bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan masyarakat.

Dalam Gelar FMHI, terdapat berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti seminar, kajian, dan diskusi keagamaan. Para ulama dan ustaz yang diundang akan memberikan nasehat-nasehat dan memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai ajaran Islam.

2. Bagaimana GBB Memperkuat Basis Dukungan di Sukabumi Melalui Gelar FMHI?

GBB memperkuat basis dukungan di Sukabumi melalui Gelar FMHI dengan cara melakukan kegiatan yang dapat menarik perhatian dan minat masyarakat setempat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah seminar dan kajian yang mengangkat tema-tema yang relevan dengan kehidupan masyarakat.

Tema-tema yang diangkat dalam Gelar FMHI antara lain tentang kehidupan keluarga Islami, syariat dalam kehidupan modern, dan pembentukan karakter Islami. Dengan mengangkat tema-tema yang relevan, diharapkan mampu menarik minat masyarakat dan membuka wawasan tentang ajaran Islam.

Selain itu, GBB juga menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga keagamaan setempat dan masyarakat untuk meningkatkan sinergi dan kebersamaan dalam memperkuat basis dukungan.

3. Informasi Terbaru Mengenai Gelar FMHI di Sukabumi Tahun Ini

Tahun ini, Gelar FMHI di Sukabumi akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 22 Agustus 2021 di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Kegiatan ini akan mengangkat tema “Membentuk Karakter Islami di Masa Pandemi Covid-19”.

Gelar FMHI tahun ini akan menghadirkan para ulama dan ustaz yang telah teruji keilmuannya serta sesuai dengan tema yang diangkat. Selain itu, kegiatan ini juga akan dilengkapi dengan pameran buku Islam dan bazar yang menjual berbagai produk Islami.

Dalam upayanya untuk mengatasi keterbatasan akses masyarakat terhadap acara ini akibat pandemi Covid-19, Gelar FMHI tahun ini juga akan disiarkan secara virtual melalui platform Zoom dan Facebook Live.

4. Dampak Gelar FMHI bagi Masyarakat Sukabumi

Melalui Gelar FMHI, GBB berhasil meningkatkan keberadaan organisasi keagamaan di Sukabumi dan memperkuat basis dukungan. Kegiatan ini membawa dampak positif bagi masyarakat Sukabumi, antara lain:

a. Meningkatkan pemahaman dan wawasan masyarakat tentang ajaran Islam.

b. Memperkuat hubungan antara masyarakat dengan lembaga-lembaga keagamaan setempat.

c. Membuka peluang bagi masyarakat untuk berinteraksi dan bersilaturahmi sesuai dengan nilai-nilai Islami.

d. Menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperjuangkan kehidupan yang lebih baik dan Islami.

e. Meningkatkan penghayatan masyarakat terhadap nilai-nilai Islam dan mendorongnya untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

5. Kesimpulan

Gelar FMHI adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh GBB sebagai upaya memperkuat basis dukungan dan keberadaan organisasi keagamaan di Sukabumi. Kegiatan ini mengangkat tema-tema yang relevan dan dilengkapi dengan seminar, kajian, dan diskusi keagamaan.

Melalui Gelar FMHI, GBB berhasil memperkuat basis dukungan di Sukabumi dengan cara menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga keagamaan dan masyarakat setempat. Kegiatan ini juga membawa dampak positif bagi masyarakat seperti meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang ajaran Islam serta memperkuat hubungan antarlembaga keagamaan dan masyarakat.

Diharapkan, Gelar FMHI yang dilaksanakan tahun ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan terus terjaga dalam upaya memperkuat basis dukungan di Sukabumi. Terima kasih.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-05-06 19:06:37.