Elvis Manu Berpindah Ke 6 Klub dan Mengalami Terdegradasi Sebanyak 6 Kali. – Dmarket.co.id

Elvis Manu Berpindah Ke 6 Klub dan Mengalami Terdegradasi Sebanyak

Elvis Manu merupakan pemain sepak bola asal Ghana yang telah memperkuat beberapa klub dan berpindah-pindah sebanyak 6 kali. Sayangnya, tiap kali Manu berganti klub, timnya selalu terdegradasi. Kepindahannya dari klub ke klub seolah menjadi kutukan tersendiri bagi tim yang dia bela. Tahun ini, Manu masih aktif membela klub elfsborg di Swedia.

1. Awal Karir

Elvis Manu lahir pada 9 Januari 1994 di Amsterdam, Belanda. Dia memulai karir sepak bolanya di tim muda Sparta Rotterdam pada 2001. Setelah lima tahun bergabung di Sparta Rotterdam, Manu akhirnya dipromosikan ke tim senior pada 2011 di usia 17 tahun.

2. Debut di Eredivisie

Manu melakukan debutnya di Eredivisie, liga tertinggi Belanda, pada 22 Januari 2012. Dia menjadi pemain termuda yang debut di tim senior Sparta Rotterdam. Pada musim tersebut, Manu mencetak 3 gol dalam 18 penampilannya di Eredivisie.

3. Pindah ke Feyenoord

Setelah berhasil tampil impresif di Sparta Rotterdam, Manu dipinang oleh Feyenoord pada 2013. Namun, masa baktinya di Feyenoord hanya berlangsung selama satu musim. Manu hanya bermain dalam 3 pertandingan dan tidak mencetak gol sama sekali.

4. Pindah ke Cambuur Leeuwarden

Manu pindah ke klub Cambuur Leeuwarden pada 2014 dalam status pinjaman. Penampilannya di klub ini cukup bagus. Dia mencetak 10 gol dalam 31 penampilan untuk klub tersebut.

5. Pindah ke Brighton & Hove Albion

Manu dipinang oleh klub Inggris Brighton & Hove Albion pada 2015. Sayangnya, penampilannya di Inggris tidak berlangsung lama. Tim tersebut mendapat masalah dengan visa kerja Manu dan harus melepasnya pada Januari 2016.

6. Pindah ke Gençlerbirliği

Setelah kegagalan di Inggris, Manu kemudian pindah ke klub Turki Gençlerbirliği pada Januari 2016. Namun, ketidakberuntungan Manu masih terus berlanjut. Setelah bergabung dengan klub tersebut, Manu mengalami cedera lutut yang membuatnya absen hampir satu musim penuh.

7. Pindah ke Go Ahead Eagles

Saat fit lagi, Manu kemudian dipinang oleh klub Belanda Go Ahead Eagles pada Januari 2018. Sayangnya, tim ini harus terdegradasi ke divisi 2 pada akhir musim tersebut.

8. Klub Baru di Swedia

Tahun ini, Manu bergabung dengan klub Swedia elfsborg dengan harapan bisa mengubah rekor buruknya untuk melanjutkan karirnya di sepak bola. Hingga saat ini, Manu tampil cukup impresif dengan mencetak 3 gol dalam 8 penampilannya bersama elfsborg.

9. Perjuangan Elvis Manu

Elvis Manu adalah pemain yang sangat gigih dan berjuang keras untuk tetap bertahan di dunia sepak bola. Meski sering kali berpindah-pindah klub dan terdegradasi, Manu selalu berusaha keras memperbaiki performanya di setiap klub yang dia bela.

10. Harapan Masa Depan

Kita berharap Elvis Manu dapat terus berkembang dan mencatatkan prestasi yang gemilang di tim barunya di Swedia. Serupa dengan hampir semua pemain, Manu pasti ingin menang, tetapi yang lebih penting adalah menjadi pemain yang berharga bagi klubnya dan dengan itu membantu dalam pencapaian tujuan klub. Mungkin juga Manu dapat memperkuat tim nasional Ghana lagi usai terakhir kali bermain pada 2015.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-05-10 17:05:34.

Exit mobile version