Said Abdullah Berharap Partai Politik Lain Susul Hanura Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Screenshot 19 1

Baru-baru ini, Said Abdullah, seorang politisi Hanura, menyatakan harapannya bahwa partai politik lain akan mengikuti jejak Hanura untuk dukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024. Namun, apakah harapan Said Abdullah terwujud?

1. Hanura Dukung Ganjar

Pada pertengahan tahun 2021, Hanura resmi mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Said Abdullah mengungkapkan bahwa Hanura menilai Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Berdasarkan survey lingkaran Survei Indonesia, Ganjar Pranowo saat ini menjadi salah satu tokoh yang diunggulkan dalam Pilpres 2024. Menurut survey tersebut, Ganjar mendapat dukungan sekitar 18,2 persen.

2. Harapan Said Abdullah

Said Abdullah, Wakil Ketua DPD Hanura Sultra, berharap bahwa partai-partai politik lainnya dapat mengikuti langkah Hanura untuk mendukung Ganjar Pranowo. Menurut Said Abdullah, Ganjar adalah sosok yang dekat dengan rakyat dan memiliki kemampuan dalam memimpin.

Menurut Said Abdullah, jika Ganjar maju sebagai calon presiden, ia yakin Ganjar akan memenangkan Pilpres 2024. Ia pun meminta partai-partai politik lainnya untuk menyatukan langkah dalam mendukung Ganjar.

3. Reaksi dari Partai Politik Lain

Hingga saat ini, belum ada partai politik lain yang secara resmi mendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Walau begitu, Ganjar sendiri belum memutuskan untuk maju sebagai calon presiden.

Beberapa partai politik seperti Gerindra, PDIP, dan Golkar sudah memiliki kandidat kuat untuk maju dalam Pilpres 2024. Mereka sepertinya tidak ingin mengalihkan dukungan yang sudah ada untuk kandidat mereka masing-masing.

4. Potensi Dukungan ke Ganjar

Meskipun belum ada partai politik lain yang secara resmi mendukung Ganjar, namun beberapa tokoh politik sudah mengajukan dukungannya kepada mantan Bupati Blora ini.

Beberapa tokoh yang sudah menyatakan dukungannya terhadap Ganjar antara lain, Cak Imin dari PKB, Hadi Prabowo dari PAN, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat. Namun, dukungan dari tokoh-tokoh tersebut belum tentu diikuti oleh partai mereka.

5. Kekuatan Ganjar di Pemilu 2024

Ganjar Pranowo merupakan sosok yang memiliki kekuatan politik yang besar di Jawa Tengah. Dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018, ia berhasil memenangkan kontestasi dengan perolehan suara lebih dari 58 persen.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia, Ganjar mendapat mayoritas suara di sejumlah provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DIY. Namun, tentu hal ini belum menjamin kemenangan di Pilpres 2024.

6. Peluang Ganjar di Pilpres 2024

Terkait dengan peluang Ganjar dalam Pilpres 2024, masih terlalu dini untuk memprediksinya. Namun, berdasarkan survey yang sudah dilakukan, Ganjar memiliki peluang cukup besar dalam Pilpres 2024.

Selain itu, Ganjar juga dianggap memiliki karakter yang mumpuni sebagai pemimpin. Ia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat, memiliki kemampuan dalam memimpin, dan memiliki track record yang baik dalam kepemimpinannya.

7. Realita Politik di Indonesia

Di dunia politik Indonesia, seringkali terjadi pergerakan rekomendasi dari elite partai ke dukungan politik di masyarakat. Namun, hal ini tidak selalu lancar dan berjalan begitu saja.

Ada beberapa situasi yang bisa memengaruhi dukungan partai atau elite politik ke kandidat tertentu. Salah satu di antaranya adalah soal popularitas kandidat, elektabilitas, atau mesin politik yang dimiliki.

Said Abdullah yang merupakan politisi Hanura berharap partai politik lainnya dapat mengikuti jejak Hanura untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Namun, hingga saat ini belum ada partai politik lain yang secara resmi mendukung Ganjar untuk Pilpres 2024.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo sendiri juga belum memutuskan untuk maju sebagai calon presiden. Namun, Ganjar memiliki potensi dalam Pilpres 2024 berdasarkan survey yang sudah dilakukan dan karakter yang mumpuni sebagai pemimpin.

Realita politik di Indonesia yang sangat dinamis dan banyak faktor yang mampu memengaruhi dukungan partai atau elite politik. Oleh karena itu, kita harus terus memantau perkembangan politik di tanah air agar dapat melihat siapa yang benar-benar menjadi kandidat yang kuat dalam Pilpres 2024.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-22 21:24:16.