Fakta…Pesulap Merah Bongkar Rahasia Kejahatan Hipnotis, Ternyata Tidak Ada Pakai Jin, yang Ada Kasus Penipuan

d76dc36f5827619d0604ec551a317ecc

Fakta…Pesulap Merah Bongkar Rahasia Kejahatan Hipnotis, Ternyata Tidak Ada Pakai Jin, yang Ada Kasus Penipuan

Jangan sampai tertipu dengan penampakan pesulap yang mampu menghipnotis atau memanipulasi pikiran orang lain. Pesulap Merah, yang dikenal sebagai pesulap hipnotis terkenal di Indonesia, baru-baru ini membongkar rahasia di balik trik-triknya dalam membuat keajaiban di panggung. Lebih mengejutkan lagi, terungkap bahwa faktor penggerak keajaiban tersebut bukan karena adanya kekuatan supranatural seperti jin atau sesuatu yang mistis. Justru ada kejadian penipuan yang jauh lebih mengkhawatirkan.

1. Pesulap Merah Membongkar Rahasia Keajaiban Hipnotisnya

Pesulap Merah memiliki sebuah acara yang menampilkan keajaiban hipnotis. Ia mampu memperlihatkan babak dimana orang yang dihipnotis akan diatur olehnya untuk melakukan tindakan tertentu. Dilansir dari sebuah artikel yang beredar, Pesulap Merah mengungkapkan bahwa “Tidak ada hal supranatural yang membuat seseorang menjadi ter hipnotis, kecuali kekuatan sugesti dan imajinasi yang terbangun dalam pikiran orang yang dihipnotis”.

2. Pesulap Merah Bukan Pengguna Jin

Banyak masyarakat yang mulai membicarakan bahwa Pesulap Merah menggunakan jin atau kekuatan supranatural dalam trik-triknya. Hal ini seakan menjadi hasil dari mempercayai isu yang salah terkait dengan penggunaan sugesti dan imajinasi, yang tidak jarang juga dihubungkan dengan kekuatan supranatural. Namun, Pesulap Merah dengan tegas membantah bahwa dia bukanlah pengguna kekuatan supranatural termasuk jin. Ia mengakui bahwa hipnotisme memang tidak menggunakan adanya kekuatan supernatural sebagai penggerak keajaiban yang tercipta.

3. Mampu Mengendalikan Pikiran Orang

Hipnotis merupakan ilmu tentang pengendalian pikiran orang lain. Oleh karena itu, membuat seseorang ter hipnotis memerlukan usaha ekstra yang dilakukan oleh pesulap. Sugesti oleh pesulap menjadi kunci utama menjadi prioritas dominan dalam menghipnotis orang lain. Kepercayaan dari orang yang dihipnotis dalam pesulap menjadi faktor penting yang membuat hipnotis bisa berjalan dengan sukses serta berakhir dengan aman.

4. Sugesti dalam Hipnotis

Sugesti adalah sebuah teknik yang dipilih terutama dalam hipnotis yang digunakan untuk mempengaruhi pola pikir seseorang dalam waktu tertentu. Pada dasarnya setiap orang berbeda-beda dalam kemampuan imaginasinya, termasuk dalam ketertarikan terhadap trik hipnotis dari pesulap. Ada beberapa orang yang memang tanggap terhadap sugesti, namun ada yang kurang sensitif. Selain itu, Psikologi seseorang juga memengaruhi sensitivitas sugesti tersebut.

5. Beragam Trik dalam Hipnotis

Pesulap Merah menyatakan bahwa dalam hipnotis terdapat beragam trik seperti misalnya komunikasi persuasif, gelombang suara, serta perubahan nada suara. Tidak seperti yang banyak dianggap orang, hipnotis tidak dapat mempengaruhi seseorang untuk melanggar nilai moral dan etika yang telah diterapkan. Oleh karena itu, Pesulap Hipnotis semestinya menentukan batasan dalam membuat keajaiban kehipnotisannya.

6. Kejahatan Hipnotis

Dalam praktik hipnotis, Pesulap tidak diperkenankan memaksakan kemampuan hipnotisnya kepada orang lain. Ketika pengendalian terhadap pikiran seseorang dilakukan secara tidak tepat, bisa menimbulkan ketidakseimbangan pada kehidupan seseorang. Dalam praktik klinis salah satunya dikenal karakteristik Kecanduan Hipnotis. Kondisi ini ditandai oleh kecenderungan untuk melakukan hipnotis berlebihan hingga merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Di sini, sumber daya manusia atau pelaku praktik hipnotis, wajib memahami etika dalam praktik hipnotis melalui pendidikan.

7. Kasus Penipuan di Balik Hipnotis

Ternyata ada kasus penipuan yang terkait dengan praktik hipnotis. Sebelumnya, seorang bapak di kota Bandung mengalami kerugian ratusan juta rupiah setelah dihipnotis oleh Pesulap Merah. Dia dan keluarganya dihipnotis dan dipaksa untuk melakukan transaksi penjualan tanah yang tidak berharga. Sang pesulap lalu mengambil keuntungan dari penjualan tersebut. Kasus penipuan ini cukup merugikan banyak orang dan dapat menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu hati-hati.

8. Kesimpulan

Hipnotis merupakan sebuah praktik yang membutuhkan kehati-hatian dalam pelaksanaan dan pengamatan. Sugesti dan imajinasi yang menjadi faktor utama dalam hipnotis, di mana kekuatan supranatural tak berperan di dalamnya. Selain itu, Hipnotis harus kita pahami sebagai sebuah terapi klinis yang harus dijalankan secara profesional serta dihimpun etikanya. Jangan sampai tertipu dan menjadi korban penipuan seperti yang dialami oleh warga Bandung sebelumnya.

9. Pentingnya Kesadaran dalam Hipnotis

Saat hipnotis, penting bagi pesulap dan pesertanya untuk memiliki kesadaran tinggi atas praktik hipnotis yang dijalankan. Pesulap harus mengingat bahwa tindakan tersebut harus dilakukan melalui etika. Sementara itu, orang yang dihipnotis harus memahami konsekuensi dan bahayanya jika terjadi hipnotis yang tidak tepat. Penggunanaan hipnotis sebaiknya dijalankan oleh pelaku klinis yang terlatih.

10. Hipnotis Bukanlah Kekuatan Supranatural

Dalam masyarakat, seringkali hipnotis dikaitkan dengan kekuatan supranatural seperti jin atau sesuatu yang mistis. Namun, ini tidak benar. Sugesti dan imajinasi, seperti yang telah dijelaskan, merupakan faktor utama dalam hipnotis dan adalah hasil belajar. Kita hanya perlu terus memperbarui pengetahuan tentang praktik hipnotis ini dan menjadi lebih waspada agar tidak terjebak dalam penipuan yang dapat merugikan kita.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-21 21:20:18.