Berita  

Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan, AMPI Medan Kota Bagikan Takjil Gratis

IMG 20230419 WA0031

Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan, AMPI Medan Kota Bagikan Takjil Gratis

Ramadan adalah bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, banyak kegiatan positif lainnya yang dilakukan selama bulan ini. Salah satunya adalah berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan sesama.

Di Medan, AMPI (Aksi Masyarakat Peduli Islam) Kota Medan, merupakan salah satu organisasi yang aktif dalam melakukan kegiatan sosial, terutama pada bulan Ramadan. AMPI Medan Kota sejak beberapa tahun terakhir telah melakukan program berbagi takjil gratis untuk masyarakat yang membutuhkan di penghujung bulan Ramadan.

Berikut adalah informasi terbaru tentang program Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan, AMPI Medan Kota Bagikan Takjil Gratis yang diadakan pada tahun ini.

1. Menyambut Hari Raya Idul Fitri, AMPI Medan Kota Kembali Bagikan Takjil Gratis

Pada tahun ini, AMPI Medan Kota kembali mengadakan program Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan dengan tema yang sama seperti tahun sebelumnya. Program ini diadakan selama seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

2. Lokasi dan Waktu Pendistribusian Takjil Gratis

Pendistribusian takjil gratis dilakukan di beberapa titik di kota Medan. Titik-titik tersebut antara lain di seputaran jalan Wahid Hasyim, jalan Sumatera, jalan Gatot Subroto, jalan Sutomo, dan jalan Teuku Umar. Waktu pendistribusian dimulai sekitar pukul 16.00 hingga 17.30 WIB setiap harinya.

3. Takjil Gratis yang Didistribusikan

AMPI Medan Kota menyediakan berbagai jenis takjil gratis untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jenis takjil yang tersedia antara lain kolak pisang, kolak ketan, bubur kacang hijau, bubur sumsum, dan buah kurma. Takjil gratis ini dapat membantu masyarakat yang sedang menjalankan puasa dalam membatalkannya ketika waktu berbuka tiba.

4. Syarat Mengambil Takjil Gratis

Program Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan ini tidak membutuhkan persyaratan khusus untuk mengambil takjil gratis. Siapa saja yang membutuhkan dapat datang dan mengambilnya dengan mudah. Syarat yang ada hanya untuk menjaga kesopanan dan ketertiban saat mendapatkan takjil gratis tersebut.

5. Banyak Partisipasi dari Masyarakat

Setiap tahun, program Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan yang diadakan oleh AMPI Medan Kota selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak orang yang rela antre bahkan sejak sebelum waktu distribusi takjil dimulai. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Medan sangat membutuhkan kegiatan sosial seperti ini.

6. Tujuan Program

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dalam membatalkannya ketika waktu berbuka tiba, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, program ini juga merupakan bentuk kepedulian AMPI Medan Kota terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan.

7. Dukungan dari Pihak Lain

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh AMPI Medan Kota tidak hanya didukung oleh masyarakat umum, namun juga mendapat dukungan dari pihak lain. Beberapa perusahaan bahkan memberikan sumbangan dalam bentuk takjil maupun dana untuk mendukung kegiatan ini.

8. Pesan Moral dari Program

Program Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan yang diadakan AMPI Medan Kota memiliki pesan moral yang sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan berbagi dengan sesama, terutama pada bulan Ramadan, memberikan sejuta kebahagiaan dan keberkahan bagi orang yang melakukan dan orang yang menerimanya. Ini dapat menjadi inspirasi untuk melakukan kegiatan sosial yang sama dalam kehidupan sehari-hari.

9. Antusiasme Masyarakat

Antusiasme masyarakat terhadap program Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan yang diadakan oleh AMPI Medan Kota terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan sosial seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Medan. Oleh karena itu, program ini akan terus diadakan dan ditingkatkan kedepannya.

10. Kesimpulan

Kegiatan sosial seperti Ambil Keberkahan Penghujung Ramadan yang diadakan oleh AMPI Medan Kota sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain memberikan takjil gratis, program ini juga merupakan inspirasi untuk melakukan kegiatan sosial yang sama dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat menjadi pemicu bagi kita untuk lebih peduli dan berbagi dengan sesama. Semoga program ini terus ditingkatkan dan bermanfaat bagi masyarakat Medan.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-20 03:13:15.