Sabilal Rasyad Tuanaya jadikan Politik Jadi Sarana Membantu Umat

Screenshot 20

Sabilal Rasyad Tuanaya, atau yang lebih dikenal dengan nama Habib Rizieq Shihab, adalah seorang tokoh Islam Indonesia yang dikenal memiliki pengaruh besar di kalangan muslim di Indonesia. Belakangan ini, ia semakin dikenal karena keberaniannya dalam mengkritik kebijakan pemerintah, terutama ketika menyangkut isu-isu yang berkaitan dengan agama dan kepentingan umat Islam.

Habib Rizieq Shihab memiliki pandangan yang kuat tentang politik dan bagaimana politik seharusnya digunakan untuk membantu umat Islam. Bagi Habib Rizieq, politik bukanlah semata-mata tentang memperebutkan kekuasaan atau kepentingan-kepentingan pribadi, tetapi harus dipandang sebagai sarana untuk memperjuangkan hak-hak rakyat, terutama umat Islam.

Dalam pandangan Habib Rizieq Shihab, sebagai tokoh agama, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam ranah politik dalam rangka membela kepentingan umat Islam. Terlebih lagi, Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, tentu saja politik harus menjadi arena yang strategis dalam memperjuangkan hak-hak umat Islam.

Namun dalam mengampanyekan hal tersebut, Habib Rizieq tidak pernah melepaskan hubungannya dengan agama. Baginya, berpolitik harus selalu didasari oleh prinsip-prinsip Islam. Dalam pandangannya, politik tidak boleh menjadi arena yang korup atau menjurus kepada keterikatan dengan kepentingan-kepentingan tertentu.

Habib Rizieq juga menekankan bahwa dalam berpolitik, umat Islam harus memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya memiliki wakil-wakil yang dapat memperjuangkan kepentingan umat. Oleh karena itu, umat Islam harus mencari dan memilih wakil-wakil yang dapat diandalkan dan benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat dan umat Islam.

Selain itu, melalui gerakan-gerakannya, Habib Rizieq juga terus memperjuangkan penegakan syariat Islam di Indonesia dan menentang berbagai bentuk kebijakan yang tidak sesuai dengan prinsip syariat. Di samping itu, Habib Rizieq juga sering mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggap tidak memperhatikan kepentingan umat Islam, seperti kasus penghinaan agama dan kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia.

Dalam menghadapi berbagai tantangan, Habib Rizieq selalu mengajak umat Islam untuk sadar politik dan aktif ikut serta dalam ranah politik untuk memperjuangkan kepentingan umat. Selain itu, ia juga sering membuka peluang diskusi dan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh-tokoh agama dan pemuda-pemudi Islam.

Dalam beberapa tahun terakhir, Habib Rizieq semakin aktif secara politik dengan mendirikan Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Pembela Islam (GPI). Melalui gerakan-gerakannya tersebut, ia berusaha untuk membentuk kekuatan politik Islam yang kuat dan memperjuangkan hak-hak umat Islam.

Tentu saja, eksistensi Habib Rizieq Shihab di dunia politik Indonesia tidak selalu mendapat dukungan dari semua pihak. Beberapa pihak bahkan mengkritik gerakan-gerakannya yang dianggap terlalu radikal dan mengancam kesatuan bangsa. Akan tetapi, dukungan yang terus menerus dari umat Islam dan pengikut-pengikutnya menunjukkan besarnya pengaruh Habib Rizieq dalam dunia politik Indonesia.

Di akhir tulisan ini, mari kita ingat pesan penting dari Habib Rizieq Shihab bahwa politik harus selalu dipandang sebagai sarana untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama umat Islam. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, marilah kita ikut serta dalam dunia politik dan memperjuangkan hak-hak kita sebagai umat Islam Indonesia.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-19 02:41:59.