Berita  

Intel Mendapat Hibah 3,2 Miliar Dolar AS Setelah Membangun Pabrik di Israel.

Intel Mendapat Hibah 32 Miliar Dolar AS Setelah Membangun Pabrik

Judul: Intel Mendapatkan Hibah 3,2 Miliar Dolar AS untuk Membangun Pabrik di Israel

Intel Corporation, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, telah menerima hibah senilai 3,2 miliar dolar AS dari pemerintah Israel untuk membangun pabrik chip baru di negara tersebut. Proyek tersebut akan membawa kontribusi positif bagi ekonomi Israel dan juga akan memperluas jangkauan Intel di kawasan tersebut.

Dikutip dari situs resmi Intel pada bulan Juni 2021, “Intel sedang membangun pabrik chip 7 nanometer (nm) tercanggih di dunia di Israel, yang akan menghasilkan produk dengan teknologi awal yang akan memperkuat segmen bisnis data center dan sistem edge.”

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih rinci tentang proyek pembangunan pabrik Intel di Israel.

1. Latar Belakang Proyek Pabrik Intel di Israel

Pada tahun 2018, Intel mengumumkan rencana untuk membangun pabrik baru di Israel. Pabrik ini akan bertindak sebagai fasilitas pengembangan dan produksi untuk teknologi node berikutnya, termasuk prosesor 10nm, 7nm, dan 5nm. Rencana tersebut memperlihatkan bahwa Israel masih menjadi negara yang menarik bagi perusahaan teknologi tinggi yang ingin mengembangkan teknologi terdepan di kawasan tersebut.

2. Pentingnya Investasi Teknologi di Israel

Investasi Intel di Israel merupakan bukti adanya kepercayaan dalam kemampuan para insinyur dan ilmuwan di negara tersebut. Bahkan pemerintah Israel sendiri telah menyatakan ucapan terima kasih besarnya atas dukungan Intel.

Pemerintah Israel percaya bahwa investasi teknologi seperti ini sangat penting bagi ekonomi mereka. Pabrik baru tersebut akan memberikan lapangan kerja bagi ratusan pekerja lokal. Selain itu, pabrik ini juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan dengan menarik lebih banyak perusahaan teknologi ke negara tersebut.

3. Teknologi 7nm

Teknologi 7nm disebut sebagai teknologi chip terdepan saat ini. Teknologi ini memungkinkan untuk mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik pada chip.

Pabrik baru Intel di Israel akan membangun chip 7nm, yang akan membantu perusahaan menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam bisnis data center dan sistem edge.

4. Metropolitan Area Network (MAN)

Intel memperkuat bisnis MAN melalui chipset yang mendukung MAN yang semakin cepat. Secara umum, MAN adalah jaringan komputer yang terdiri dari beberapa jaringan LAN dan terhubung ke jaringan area luas atau WAN.

Pembaruan terbaru dari Intel di Israel akan memperluas jangkauan MAN dan memberikan teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur di berbagai kota.

5. Öne – Defense Startup

Intel juga memasuki kemitraan strategis dengan startup pertahanan Israel yang dikenal sebagai Öne. Perusahaan ini terkenal dengan teknologi unik yang dirancang untuk menghentikan serangan jaringan sebelum mereka mencapai sasaran awal.

Öne dan Intel akan bekerja sama untuk menciptakan rangkaian keamanan yang lebih aman untuk aplikasi kelas perusahaan. Startup tersebut diharapkan dapat mengamankan jaringan dengan lebih baik daripada pengamanan konvensional. Ini adalah bukti kuat bahwa pemerintah Israel dan Intel bekerja sama untuk menghasilkan teknologi terdepan di seluruh dunia.

6. Teknologi Pionir

Intel selalu memperkenalkan teknologi terdepan di industri. Produk seperti prosesor baru, teknologi lapisan tipis, dan chipset baru adalah beberapa contohnya.

Peluncuran pabrik baru di Israel akan memungkinkan perusahaan untuk terus mengembangkan teknologi terdepan di masa depan. Hal ini penting untuk menghadapi persaingan di industri teknologi saat ini dan juga melengkapi daftar produk yang sangat inovatif.

7. Kerja Sama dengan Pemerintah Israel

Intel dianggap sebagai perusahaan teknologi yang kuat di Israel. Pemerintah negara tersebut telah memperlihatkan dukungan kuat selama bertahun-tahun.

Hibah investasi baru yang diumumkan di tahun 2021 merupakan tindakan lanjutan dari kolaborasi antara Intel dan pemerintah Israel. Kerja sama ini adalah contoh keberhasilan kemitraan strategis antara sektor publik dan swasta yang menguntungkan kedua belah pihak.

8. Pengembangan Teknologi di Industri Teknologi

Saat ini, persaingan antara berbagai perusahaan teknologi semakin ketat. Masing-masing perusahaan terus mengembangkan teknologi inovatif mereka dengan tujuan untuk terus meningkatkan layanan yang mereka tawarkan.

Proyek pembangunan pabrik oleh Intel di Israel memperlihatkan pentingnya pengembangan teknologi di industri ini. Dalam persaingan yang semakin ketat, perusahaan yang berhasil menjadi pemenang adalah perusahaan yang terus mengembangkan dan mengoptimalkan teknologi mereka.

9. Dampak Positif bagi Ekonomi Israel

Pabrik chip Intel baru di Israel adalah tindakan investasi yang signifikan bagi negara tersebut. Proyek ini akan membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi Israel karena akan menciptakan lapangan kerja yang memadai di bidang teknologi tinggi.

Pemerintah Israel telah memiliki langkah kebijakan yang baik dalam memberikan dukungan kepada perusahaan-perusahaan teknologi. Hal ini penting untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperluas ekosistem teknologi di negara tersebut.

10. Konklusi

Pembangunan pabrik baru oleh Intel di Israel adalah contoh nyata dari keberhasilan kemitraan strategis antara sektor publik dan swasta. Perusahaan ini telah mengembangkan teknologi terdepan di industri, dan proyek baru ini akan memungkinkan mereka untuk terus berkembang dan meningkatkan daya saing mereka.

Selain itu, proyek pembangunan pabrik baru oleh Intel di Israel akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperluas ekosistem teknologi di negara tersebut. Ini akan menciptakan lapangan kerja yang memadai di bidang teknologi tinggi dan semakin menarik minat perusahaan teknologi untuk berinvestasi di Israel.

Ini adalah contoh investasi teknologi yang tepat waktu yang dapat membawa manfaat bagi industri dan ekonomi secara keseluruhan. Intel dapat menjadi panutan bagi perusahaan teknologi lainnya yang ingin berinvestasi di negara lain untuk mengembangkan teknologi terdepan mereka.

Original Post By Dmarket