Brighton Benamkan Chelsea | Metro Daily

HL3 Brighton

Brighton Benamkan Chelsea dan Memperpendek Jarak di Tabel Klasemen Liga Inggris

Brighton & Hove Albion memetik kemenangan telak 3-1 atas Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di The Amex Stadium pada Selasa (15/09/2020) dini hari WIB. Hasil itu menghasilkan poin ketiga bagi Brighton dan memperpendek jaraknya dari Chelsea di klasemen Liga Premier Inggris.

The Seagulls bisa dibilang sudah pantas menang karena mereka menguasai permainan sejak menit awal. Bahkan, mereka hampir mencetak gol lebih dahulu melalui percobaan Leandro Trossard, tapi sepakannya masih meleset dari gawang Kepa Arrizabalaga. Selang 14 menit kemudian, Brighton berhasil membuka keunggulan melalui gol pemain pengganti Adam Lallana.

1. Adam Lallana Menjadi Pahlawan Kemenangan

Adam Lallana menjadi pahlawan kemenangan Brighton atas Chelsea. Gol pembuka yang dicetak oleh mantan pemain Liverpool itu menjadi pemecah kebuntuan bagi The Seagulls. Meskipun hanya bermain selama 20 menit, namun Lallana langsung mencerminkan kualitasnya yang luar biasa dalam membantu timnya menyabet kemenangan.

2. Trossard Pemain Brighton Terbaik

Leandro Trossard menjadi pemain terbaik Brighton dalam pertandingan melawan Chelsea. Pemain internasional Belgia itu aktif di depan dengan melakukan sejumlah penetrasi ke area Chelsea. Trossard bahkan nyaris membuka keunggulan bagi Brighton pada menit ke-20.

3. Jorginho Bikin Kesalahan

Performa Chelsea dalam pertandingan ini bisa dikatakan sangat buruk. Bahkan, salah satu pemain intinya, Jorginho, membuat kesalahan yang mengakibatkan gol kedua bagi Brighton. Jorginho kehilangan bola di lapangan tengah dan memberi kesempatan kepada Aaron Connolly untuk mencetak gol keduanya rempat menit berselang setelah gol Lallana.

4. Tiga Poin Pertama Brighton di Musim Ini

Kemenangan atas Chelsea menghasilkan tiga poin pertama bagi Brighton di Liga Premier Inggris musim ini. Ini menjadi hasil yang mengejutkan mengingat Brighton banyak disebut sebagai kandidat untuk terdegradasi musim ini. Namun, Brighton ingin membuktikan bahwa mereka memiliki kualitas untuk bertahan di liga.

5. Chelsea Mengalami Masalah Pertahanan

Chelsea hanya mampu mencetak satu gol, melalui Jorginho melalui eksekusi penalti. Masalah terbesar bagi Chelsea adalah perfoma lini belakang yang buruk. Mereka rentan kebobolan dan kekurangan kedalaman dalam skuat. Chelsea perlu meningkatkan pertahanannya jika ingin bersaing di papan atas Liga Premier Inggris musim ini.

6. Chelsea Butuh Lini Penyerang yang Lebih Tajam

Chelsea menghadapi masalah tajamnya lini depan di laga ini. Mereka kesulitan untuk menciptakan peluang dan mengeksekusinya menjadi gol. Dalam laga ini, Timo Werner hanya punya satu peluang bagus dan gagal mencetak gol. Lampard harus segera memperbaiki efektivitas penyerangan timnya jika tidak ingin tertinggal jauh dari tim yang bersaing di papan atas.

7. Kepa Arrizabalaga Butuh Peningkatan Perfoma

Kepa Arrizabalaga tampil buruk dalam laga melawan Brighton dan harus segera meningkatkan perfoma. Gol pertama yang dicetak oleh Lallana seharusnya bisa ditepis Kepa yang membuat kesalahan fatal. Selain itu, Mantan kiper Athletic Bilbao itu juga melakukan kesalahan dalam mengeluarkan bola yang memberi kesempatan bagi Connolly untuk mencetak gol keduanya.

8. Lampard Harus Mencari Solusi

Frank Lampard akan kesulitan mencari solusi setelah kekalahan Chelsea di laga ini. Dia harus memperbaiki performa timnya dan menemukan solusi atas masalah pertahanan. Chelsea perlu lebih tajam dalam menyerang dan melindungi gawang mereka.

9. Brighton Menunjukkan Potensi

Kemenangan atas Chelsea menunjukkan potensi yang dimiliki oleh Brighton. Mereka memiliki permainan yang baik dan menjanjikan. Brighton harus terus membawa momentum ini untuk mengumpulkan lebih banyak poin dan memperlihatkan bahwa mereka layak berada di Liga Premier Inggris musim ini.

10. Tantangan Berikutnya

Selanjutnya, Brighton akan menghadapi Newcastle United di kandang. Sedangkan Chelsea akan menjamu Barnsley dalam pertandingan Piala Liga Inggris. Kedua tim akan berusaha untuk memperbaiki hasil pertandingan mereka dan meraih kemenangan di laga berikutnya. Bagi Chelsea, mereka harus mengambil pelajaran dari kekalahan atas Brighton.

Artikel yang Anda baca adalah informasi terbaru tentang Brighton Benamkan Chelsea di Liga Premier Inggris. The Seagulls berhasil memperpendek jarak dengan klub besar seperti Chelsea dengan kemenangan telak yang mereka raih. Kemenangan ini menjadi sinyal bahwa Brighton memiliki potensi untuk berada di kelas atas Liga Premier Inggris dan bersaing dengan tim-tim besar. Sementara itu, Chelsea harus mencari solusi setelah kekalahan buruk ini dan meningkatkan performa baik di lini depan dan belakang.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-17 09:01:28.