Komitmen Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon untuk Terus Mendukung Ganjar-Mahfudin

Komitmen Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon untuk Terus Mendukung Ganjar Mahfudin

Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Komitmen Tetap Dukung Ganjar-Mahfud

Pimpinan pondok pesantren (ponpes) Buntet di Cirebon, Jawa Barat, Syarifuddin Zuhri, memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Soeparno (Ganjar-Mahfud) pada Pilkada Jawa Tengah 2020. Komitmen dukungan ini dilakukan setelah melakukan pertemuan dengan Ganjar Pranowo di ponpes Buntet pada 27 Agustus 2020.

1. Atas Nama Kesalingan

Dalam kesempatan tersebut, Syarifuddin Zuhri mengatakan bahwa dukungan kepada Ganjar-Mahfud dilakukan atas nama kesalingan, yakni kesamaan visi dan misi untuk mendukung pendidikan serta kesejahteraan masyarakat. Syarifuddin Zuhri juga menyatakan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang bisa dipercaya dan memiliki komitmen untuk memajukan masyarakat.

2. Berkolaborasi Dalam Pendidikan

Salah satu elemen penting dari kesamaan visi dan misi antara Syarifuddin Zuhri dan Ganjar-Mahfud adalah dukungan untuk pendidikan. Ganjar Pranowo sendiri dikenal sebagai gubernur yang peduli dengan pendidikan karena telah menerapkan kebijakan Kartu Indonesia Pintar yang memberikan akses pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Syarifuddin Zuhri juga memiliki komitmen dalam bidang pendidikan dengan menjadikan ponpes Buntet sebagai pusat pendidikan yang menghasilkan kader-kader muda yang berkualitas.

3. Buntet Cirebon: Pusat Pengembangan Potensi

Ponpes Buntet sendiri merupakan lembaga pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pesantren Luhurul Buntet Cirebon. Berdiri sejak tahun 1922, lembaga pendidikan ini telah terbukti menghasilkan kader-kader muda yang memiliki komitmen di bidang pendidikan, sosial, dan politik. Syarifuddin Zuhri sendiri merupakan salah satu alumni ponpes Buntet yang kini sukses sebagai pengusaha dan politikus di Cirebon.

4. Yuks Nyantri, Berkarya, dan Bermanfaat di Buntet

Ponpes Buntet punya konsep dan sistem belajar yang unik. Selain belajar agama dan Alquran, para santri juga diajak untuk mengembangkan ketrampilan yang bisa mendukung kesejahteraan masyarakat. Prinsip ini sejalan dengan program-program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah dicanangkan oleh Ganjar-Mahfud.

5. Peran Perdagangan di Cirebon

Syarifuddin Zuhri juga menyatakan bahwa Cirebon memiliki potensi perdagangan yang besar dan Ganjar-Mahfud dapat memaksimalkan potensi ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu contoh potensi perdagangan di Cirebon adalah kain batik yang saat ini tengah mendapatkan perhatian dari pemerintah dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

6. Komitmen di Tengah Pandemi

Dukungan ponpes Buntet terhadap Ganjar-Mahfud juga dilakukan di tengah pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia. Syarifuddin Zuhri mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud memiliki komitmen untuk memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat di tengah pandemi ini. Selain itu, Syarifuddin Zuhri pun berkomitmen untuk mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Jawa Tengah dalam menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat.

7. Pemilu Serentak 9 Desember

Pilkada Serentak 2020 akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020. Selain Jawa Tengah, ada 270 daerah di Indonesia yang juga akan menggelar pemilihan kepala daerah pada tanggal tersebut. Permintaan Ganjar-Mahfud dalam kesempatan ini adalah dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Tengah dalam mewujudkan visi dan misi yang telah dicanangkan.

8. Siap Menyongsong Era Baru

Kemenangan Ganjar-Mahfud pada Pilkada Jawa Tengah 2020 diharapkan bisa menjadi awal dari era baru dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Seluruh pihak diharapkan bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam hal apapun, termasuk dalam bidang pendidikan.

9. Bagaimana Berkontribusi di Masa Depan

Hal yang penting adalah bagaimana setiap individu dapat berkontribusi bagi masa depan bangsa. Contohnya adalah Syarifuddin Zuhri yang telah berhasil merintis ponpes Buntet dan menghasilkan kader-kader muda yang berkualitas. Ganjar-Mahfud sendiri memiliki komitmen untuk mengembangkan pendidikan dan memajukan kesejahteraan masyarakat. Semua pihak diharapkan bisa terus berkontribusi bagi keberlangsungan pembangunan dan kedamaian di Indonesia.

10. Kesimpulan

Dukungan dari ponpes Buntet Cirebon kepada Ganjar-Mahfud pada Pilkada Jawa Tengah 2020 menjadi sebuah bentuk kesamaan visi dan misi dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Ganjar-Mahfud diharapkan bisa terus memaksimalkan potensi perdagangan dan pariwisata di Cirebon serta memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Semua pihak diharapkan bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Original Post By Dmarket