Berita  

Pensi Ramadan di Deli Serdang Disambut Antusias

IMG 20230414 WA0006

Pensi Ramadan di Deli Serdang Disambut Antusias

Pensi Ramadan di Deli Serdang merupakan acara yang selalu dinantikan oleh masyarakat setiap tahunnya. Kegiatan ini diadakan sejak puluhan tahun lalu dan selalu mendapat respon positif dari masyarakat. Pensi Ramadan di Deli Serdang sendiri adalah sebuah acara yang diselenggarakan selama bulan Ramadan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan keimanan dalam menjalani ibadah puasa.

Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang Pensi Ramadan di Deli Serdang, mengenai sejarah, kegiatan yang dilakukan, dan antusiasme masyarakat setempat dalam mengikuti acara tersebut.

Sejarah Pensi Ramadan di Deli Serdang

Pensi Ramadan di Deli Serdang awalnya diadakan oleh sejumlah ormas Islam pada tahun 1980-an. Acara ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan dukungan terhadap umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Acara tersebut kemudian diresmikan oleh pemerintah setempat pada tahun 2000 dan menjadi ajang tahunan bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dalam rangka menjalani ibadah puasa.

Kegiatan yang Dilakukan dalam Pensi Ramadan di Deli Serdang

Pensi Ramadan di Deli Serdang selalu diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik bagi masyarakat. Berikut adalah beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan selama acara Pensi Ramadan di Deli Serdang:

1. Lomba-lomba Keagamaan

Lomba-lomba keagamaan menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Lomba yang dilakukan antara lain lomba murotal, lomba adzan, lomba tahfiz quran, dan lomba doa. Selain itu, juga ada lomba mendidik anak dalam rangka meningkatkan keimanan dan keislaman.

2. Santunan Anak Yatim

Kegiatan santunan anak yatim juga menjadi bagian dari Pensi Ramadan di Deli Serdang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim agar mereka dapat merasakan bahagia dan merayakan hari besar seperti hari raya bersama-sama dengan umat muslim lainnya.

3. Bazar Kuliner

Bazar kuliner juga menjadi pilihan kegiatan yang dilakukan selama Pensi Ramadan di Deli Serdang. Masyarakat dapat menikmati berbagai sajian lezat khas bulan Ramadan seperti kolak, takjil, dan aneka makanan lainnya. Selain itu, juga ada bazar pakaian muslim yang dapat menjadi pilihan untuk masyarakat membeli pakaian baru saat menjelang bulan suci Ramadan.

4. Tausiyah dan Ceramah

Tausiyah dan ceramah menjadi kegiatan penting selama bulan Ramadan. Masyarakat dapat mendengarkan tausiyah dan ceramah yang disampaikan oleh ulama atau pakistan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang makna bulan suci Ramadan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalani ibadah puasa.

Antusiasme Masyarakat dalam Mengikuti Pensi Ramadan di Deli Serdang

Pensi Ramadan di Deli Serdang selalu mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat setiap tahunnya. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang mengikuti acara ini demi merayakan bulan suci Ramadan bersama-sama dengan keluarga dan kerabat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Pensi Ramadan di Deli Serdang sangat dinantikan oleh masyarakat:

1. Acara yang Berkualitas

Pensi Ramadan di Deli Serdang selalu menyajikan acara yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Lomba keagamaan, tausiyah, santunan anak yatim, dan bazar kuliner menjadikan acara ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi hari-hari bulan Ramadan.

2. Menjalin Silaturahmi

Pensi Ramadan di Deli Serdang menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat. Masyarakat dapat bertemu dengan keluarga, kerabat, dan sahabat dalam rangka mengikuti acara ini. Hal ini menjadikan bulan suci Ramadan menjadi bulan kebersamaan dan kekeluargaan.

3. Berkah dan Pahala

Masyarakat yang mengikuti Pensi Ramadan di Deli Serdang juga dapat meraih pahala dan keberkahan dari kegiatan yang dilakukan. Lomba keagamaan, santunan anak yatim, tausiyah, dan ceramah dapat menjadi ladang amal bagi masyarakat yang mengikutinya.

4. Tradisi yang Ada Sejak Lama

Pensi Ramadan di Deli Serdang merupakan sebuah tradisi yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Hal ini menjadi alasan mengapa masyarakat setempat begitu antusias dalam mengikutinya. Acara ini menjadi sebuah bentuk identitas budaya yang harus dilestarikan dan dijaga.

Kesimpulan

Pensi Ramadan di Deli Serdang selalu mendapat respon positif dari masyarakat setiap tahunnya. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan keimanan dalam menjalani ibadah puasa. Setiap kegiatan yang dilakukan selama Pensi Ramadan di Deli Serdang selalu berkesan bagi masyarakat. Untuk itu, acara ini harus terus dilestarikan dan dijaga sebagai sebuah tradisi yang identik dengan budaya masyarakat Deli Serdang.

Originally posted 2023-04-14 10:19:58.