Berita  

Polda Papua Gelar Dialog Interaktif Bertajuk Menangkal Tindak Kejahatan di Perairan Laut Papua – Odiyaiwuu.com

13 4 23 Dialog

Polda Papua Gelar Dialog Interaktif Bertajuk Menangkal Tindak Kejahatan di Perairan Laut Papua

Polda Papua kembali mengadakan dialog interaktif untuk membahas tindak kejahatan di perairan laut Papua. Dialog interaktif yang berlangsung pada bulan ini diikuti oleh para pelaku usaha dan masyarakat yang tinggal di sekitar perairan laut Papua.

Dialog interaktif ini berfokus pada upaya menanggulangi tindak kejahatan di perairan laut Papua, seperti penangkapan ikan secara ilegal dan pembalakan hutan. Tema utama pada dialog ini adalah bagaimana cara mengatasi tindak kejahatan tersebut, serta bagaimana mencegah aksi premanisme di perairan laut Papua.

Kepala Polda Papua, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Paulus Waterpauw, mengatakan bahwa dialog interaktif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan di perairan laut Papua. Ia menyatakan bahwa kejahatan di laut Papua seringkali terjadi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga hal tersebut membutuhkan peran serta masyarakat untuk mencegahnya.

Salah satu peserta dialog interaktif, Joko Prihanto, menyampaikan bahwa pentingnya instansi pemerintah dalam menjaga keamanan di perairan laut Papua. Menurutnya, pemerintah perlu mendorong masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan laut Papua.

Sementara itu, polisi pun berperan penting dalam menjaga keamanan di perairan laut Papua. Kepolisian harus memberikan perlindungan terhadap masyarakat yang melakukan kegiatan di perairan laut Papua, serta melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang merugikan masyarakat.

Menurut data Polda Papua, tindak kejahatan di perairan laut Papua mengalami penurunan pada tahun 2021. Hal tersebut menjadikan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Polda Papua dalam meningkatkan keamanan di perairan laut Papua berhasil.

Namun, masih banyak tindak kejahatan yang perlu diperhatikan dan dicari jalan keluarnya. Salah satu solusinya adalah dengan menambah jumlah personel dan peralatan canggih seperti Kapal Patroli dan drone untuk mendukung patroli laut.

Selain itu, masyarakat perlu diberdayakan dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan laut Papua. Polda Papua juga berencana untuk meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat di perairan laut Papua.

Dalam dialog interaktif ini, Polda Papua menyadari pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan di perairan laut Papua. Oleh karena itu, Polda Papua mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di perairan laut Papua.

Dalam kesimpulannya, dialog interaktif bertajuk Menangkal Tindak Kejahatan di Perairan Laut Papua menjadi ajang diskusi penting yang mengarah pada upaya meningkatkan keamanan dan perdamaian di papua. Namun, upaya apapun tidak akan maksimal kalau tidak dibarengi dengan seluruh pihak yang terlibat, baik dari pemerintah, kepolisian serta masyarakat itu sendiri.

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di perairan laut Papua, sehingga masyarakat dan wilayah bisa lebih aman dan damai.

Originally posted 2023-04-13 12:39:38.