Berita  

Telkomsel Siaga Berbagi | Metro Daily

HL1 1 1

Telkomsel Siaga Berbagi Membantu Masyarakat Indonesia di Tengah Pandemi

Telkomsel Siaga Berbagi adalah salah satu program sosial yang diluncurkan oleh Telkomsel, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, pada tahun 2020. Program ini dirancang untuk membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan menyediakan berbagai layanan dan dukungan. Telkomsel Siaga Berbagi berfokus pada empat pilar yaitu Kesehatan, Pendidikan, Pekerjaan, dan Usaha Mikro.

Kesehatan

Pada pilar kesehatan, Telkomsel Siaga Berbagi memberikan dukungan dan bantuan kepada para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi Covid-19. Telkomsel menyediakan akses internet gratis dan ponsel pintar yang dilengkapi dengan teknologi 4G/LTE kepada tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, Telkomsel juga membantu masyarakat dalam mengakses informasi yang akurat dan up-to-date tentang pandemi Covid-19 melalui layanan khusus seperti *119# dan aplikasi MyTelkomsel.

Pendidikan

Pada pilar pendidikan, Telkomsel Siaga Berbagi membantu para pelajar dan siswa di Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan menyediakan akses internet gratis dan Kuota Belajar untuk mendukung kegiatan belajar online dan e-learning.

Telkomsel juga berkolaborasi dengan beberapa lembaga pendidikan untuk menyediakan platform e-learning dan konten pendidikan gratis bagi para pelajar dan siswa.

Pekerjaan

Pada pilar pekerjaan, Telkomsel Siaga Berbagi memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan membantu mereka mencari pekerjaan dan peluang usaha. Telkomsel mengadakan pelatihan dan kursus online untuk membantu para pencari kerja meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka, sehingga mereka siap untuk masuk ke dunia kerja.

Telkomsel juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menyediakan lowongan pekerjaan dan peluang usaha bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Usaha Mikro

Pada pilar usaha mikro, Telkomsel Siaga Berbagi membantu para pelaku usaha mikro dan kecil di Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan menyediakan beberapa program dan layanan.

Program tersebut antara lain adalah Quick Response dan Direct Charge, yang memberikan bantuan keuangan atau kredit dengan syarat dan ketentuan tertentu kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan layanan khusus seperti MyAds dan MyShop untuk membantu para pelaku usaha mikro dan kecil mempromosikan produk dan usaha mereka secara online.

Kesimpulan

Telkomsel Siaga Berbagi adalah program sosial yang sangat berguna dan penting bagi masyarakat Indonesia, terutama di tengah pandemi Covid-19. Dengan memberikan dukungan dan bantuan di empat pilar yang berbeda, Telkomsel membantu masyarakat Indonesia mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19. Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel telah menunjukkan bahwa mereka peduli dan berkomitmen untuk membantu masyarakat dan negara dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Selain itu, Telkomsel Siaga berbagi juga telah membantu masyarakat Indonesia dalam mengatasi berbagai masalah terkait pendidikan, pekerjaan, dan usaha mikro. Dengan menyediakan akses internet gratis dan Kuota Belajar, Telkomsel membantu para pelajar dan siswa untuk terus belajar selama pandemi Covid-19. Sementara itu, di pilar pekerjaan dan usaha mikro, Telkomsel membantu masyarakat untuk mencari pekerjaan dan peluang usaha, serta mempromosikan produk dan usaha mereka secara online.

Dalam mempertahankan program sosial Telkomsel Siaga Berbagi ini, Telkomsel selalu berusaha untuk memberikan dukungan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Melalui program ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat melewati pandemi Covid-19 ini dengan lebih mudah dan cepat.

Originally posted 2023-04-13 10:15:37.