Berita  

Pemerintah Pastikan Persediaan BBM Selama Libur Lebaran 2023 Aman Terkendali

021378300 1651152654 IMG20220428105911

Pemerintah Pastikan Persediaan BBM Selama Libur Lebaran 2023 Aman Terkendali

Liburan Lebaran merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang setiap tahunnya. Tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Indonesia kerap mengalami kesulitan dalam memperoleh bahan bakar minyak (BBM) selama musim mudik dan libur lebaran. Namun, pemerintah Indonesia mengambil langkah preventif dengan meningkatkan persediaan BBM agar dapat mengatasi kenaikan permintaan selama masa liburan.

Pada 2019, Pemerintah Indonesia mengumumkan rencana untuk meningkatkan persediaan BBM selama libur Lebaran hingga mencapai 30 hari. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjamin ketersediaan BBM sepanjang liburan dan menghindari terjadinya kelangkaan seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, pemerintah juga melakukan peningkatan pengiriman BBM ke seluruh wilayah Indonesia untuk memenuhi permintaan selama masa libur Lebaran. Hal ini melibatkan berbagai pihak dalam distribusi dan penyaluran BBM ke berbagai wilayah.

Selain itu, pemerintah juga berperan dalam mengatur harga BBM selama musim mudik dan libur Lebaran. Pada 2019, harga BBM ditetapkan dalam rangkaian amanah Pemerintah, sehingga harga BBM dijaga agar tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan selama periode libur lebaran.

Sampai dengan saat ini, pemerintah tetap menjaga ketersediaan BBM selama libur Lebaran berikutnya. Dengan memperhatikan kebutuhan dan permintaan pasar, pemerintah terus menambah pasokan BBM untuk dapat mengatasi kenaikan permintaan selama musim liburan.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, langkah-langkah pencegahan dan pengendalian tetap dilakukan oleh pemerintah. Sebagai bagian dari pencegahan Covid-19, pemerintah berkomitmen untuk memastikan ketersediaan BBM selama musim libur lebaran, tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku.

Tidak hanya memperhatikan ketersediaan BBM, namun pemerintah juga menjamin ketersediaan gas elpiji selama musim mudik dan libur Lebaran. Pemerintah berupaya untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan gas elpiji, terutama di daerah-daerah terdekat dengan pusat distribusi.

Hingga saat ini, program pemerintah dalam menjaga ketersediaan BBM dan gas elpiji selama masa libur lebaran terus dijalankan. Masyarakat Indonesia dapat merasa tenang dan nyaman dalam melakukan perjalanan mudik atau liburan lebaran dengan merayakan bersama keluarga di pindah kampung halaman mereka.

Maka dari itu, pemerintah Indonesia telah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk memastikan ketersediaan BBM dan gas elpiji selama musim mudik dan libur Lebaran. Dengan persiapan yang matang, masyarakat dapat merayakan libur Lebaran beramai-ramai bersama keluarga tanpa harus khawatir kehabisan BBM dan gas elpiji. Semoga libur Lebaran tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan sukses, serta masyarakat dapat merayakan bersama keluarga dengan nyaman dan tenang.

Originally posted 2023-04-13 04:24:25.