Diskusi Strategis INSW dengan Pimpinan Airlangga Membahas 4 Isu Penting

Diskusi Strategis INSW dengan Pimpinan Airlangga Membahas 4 Isu Penting

Dipimpin Airlangga, Rakor INSW Bahas 4 Isu Strategis

Pada hari Selasa, 15 Juni 2021, diadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakor Nasional) yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta. Rakor yang diikuti oleh para kepala daerah, perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, dan sejumlah kantor pemerintahan lainnya ini, membahas empat isu penting dalam rangka percepatan pembangunan Indonesia.

Dalam Rakor INSW kali ini, Airlangga memfokuskan pembahasannya pada empat isu strategis, yaitu ekspor, pangan, listrik, dan transportasi. Melalui Rakor ini, diharapkan dapat tercapai kesepakatan bersama untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masing-masing sektor.

Ekspor

Dalam sektor ekspor, Airlangga menekankan pentingnya terus meningkatkan pangsa pasar Indonesia di kancah internasional. Hal ini dilakukan dengan memperbaiki daya saing produk-produk Indonesia melalui peningkatan kualitas dan efisiensi biaya produksi. Selain itu, Airlangga juga mengajak seluruh pihak untuk dapat melakukan penetrasi pasar di negara-negara yang baru.

Pangan

Isu kedua yaitu tentang ketahanan pangan nasional yang memperlihatkan perkembangan yang sangat pesat. Airlangga menegaskan, pemerintah harus terus mendorong peningkatan produksi bahan pangan nasional melalui akselerasi program percepatan tanam yang ada. Selain itu, pemerintah juga memberikan perhatian kepada harga bahan pangan yang stabil dan terjangkau bagi warga.

Listrik

Pentingnya penyediaan energi listrik yang pasti, yang memadai serta harga yang terjangkau menjadi isu yang tak kalah penting dalam Rakor INSW kali ini. Airlangga menegaskan, bahwa pemerintah tetap fokus memberikan dukungan bagi perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik agar terus membangun infrastruktur sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Transportasi

Isu keempat dalam Rakor INSW adalah transportasi. Airlangga mendorong para pelaku bisnis di bidang transportasi dan infrastruktur untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi sebagai sarana efisiensi biaya dan meminimalisir tingginya pengeluaran. Selain itu, Airlangga berharap para pelaku bisnis dapat bekerja sama dalam pengembangan infrastruktur dan transportasi di Indonesia sehingga dapat membawa dampak positif bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

Demikianlah paparan singkat tentang Rakor INSW kali ini yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto. Dalam Rakor kali ini, Airlangga menekankan empat isu penting dalam rangka percepatan pembangunan Indonesia, yaitu ekspor, pangan, listrik, dan transportasi. Semoga hasil Rakor ini dapat memberikan dampak positif dalam percepatan pembangunan Indonesia.

Original Post By Dmarket