Berita  

Masyarakat Diimbau Patuh Melunasi Pajakan Kendaraan: Jasa Raharja Kalsel dan Samsat Batulicin Mengadakan Sosialisasi Program Relaksasi

Masyarakat Diimbau Patuh Melunasi Pajakan Kendaraan Jasa Raharja Kalsel dan

Imbau Masyarakat Taat Pajak Kendaraan, Jasa Raharja Kalsel dan Samsat Batulicin Gelar Sosialisasi Program Relaksasi

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan secara tepat waktu, Jasa Raharja Kalsel dan Samsat Batulicin menggelar sosialisasi mengenai program relaksasi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat membayar pajak kendaraan dan dampak positifnya bagi pembangunan infrastruktur di daerah.

Dalam sosialisasi ini, Jasa Raharja Kalsel dan Samsat Batulicin mengajak masyarakat untuk taat pajak dan memberikan pemahaman tentang konsekuensi hukum yang akan dihadapi bagi mereka yang tidak mematuhi aturan tersebut. Para peserta sosialisasi juga diberikan informasi mengenai kemudahan pembayaran pajak kendaraan melalui berbagai metode, seperti melalui bank, ATM, dan aplikasi mobile banking.

Samsat Batulicin juga menyampaikan pentingnya memiliki surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang sah serta memperbaharui kartu tanda penduduk (KTP) dan surat izin mengemudi (SIM) secara rutin. Hal ini bukan hanya sebagai bentuk ketaatan terhadap peraturan, tapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, program relaksasi juga menjadi salah satu poin penting yang disampaikan dalam sosialisasi ini. Program tersebut bertujuan untuk memberikan keringanan kepada masyarakat, baik dalam bentuk pembebasan denda keterlambatan pembayaran pajak kendaraan maupun potongan harga untuk pembayaran pajak tahunan. Diharapkan dengan adanya program ini, masyarakat dapat lebih terdorong untuk taat pajak kendaraan.

Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi. Dengan adanya program relaksasi, diharapkan dapat memberikan pemahaman bahwa membayar pajak kendaraan bukan hanya sebagai kewajiban, tapi juga sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur di daerah.

Samsat Batulicin juga memberikan informasi mengenai pentingnya asuransi kendaraan. Jasa Raharja, sebagai pelaksana program jaminan kecelakaan lalu lintas (JKL) yang diselenggarakan pemerintah, menawarkan asuransi kendaraan bagi masyarakat. Asuransi ini memberikan perlindungan finansial yang penting dalam menghadapi risiko kecelakaan lalu lintas yang tak terduga.

Dalam sosialisasi ini, masyarakat diberikan pemahaman mengenai manfaat memiliki asuransi kendaraan dan bagaimana cara mengajukan klaim jika terjadi kecelakaan. Jasa Raharja memberikan penjelasan mengenai prosedur klaim yang mudah dan cepat, sehingga masyarakat lebih percaya dan yakin untuk mengikutsertakan kendaraan mereka dalam program asuransi ini.

Selain itu, para peserta sosialisasi juga diberikan informasi mengenai program bantuan dana santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas. Jasa Raharja Kalsel memberikan bantuan dana santunan kepada keluarga korban kecelakaan yang mengalami kehilangan nyawa atau cacat tetap akibat kecelakaan lalu lintas. Hal ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap kecelakaan lalu lintas dan memberikan perlindungan finansial bagi keluarga korban.

Dalam sosialisasi ini, masyarakat juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keamanan berkendara dan taat terhadap aturan lalu lintas. Masyarakat diingatkan untuk selalu menggunakan helm secara benar dan melengkapi kendaraan dengan kelengkapan safety lainnya, seperti sabuk pengaman dan lampu sen yang berfungsi dengan baik. Selain itu, pengguna jalan juga diimbau untuk tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas dengan disiplin.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan secara tepat waktu dan memiliki surat kendaraan yang lengkap. Dengan adanya pemahaman yang baik, diharapkan masyarakat akan lebih taat terhadap peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Original Post By Dmarket