Antar Ganjar-Mahfud Register with KPU, BMI: Politics Must Be Joyful and Cheerful in Indonesia.

Antar Ganjar Mahfud Register with KPU BMI Politics Must Be Joyful

Antar Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU, BMI: Politik Harus Riang Gembira

Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilakukan oleh Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah resmi dilakukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 29 Juni 2021. Meskipun Mahfud MD belum menentukan partainya, mereka berdua dapat mengajukan pilihan karena mereka telah menerima dukungan dari beberapa partai politik, salah satunya dari Partai Demokrat.

Setelah pendaftaran dilakukan, Berita Nasional Metro (BMI) mengumumkan bahwa kedua calon tersebut mendapat dukungan dari sejumlah ormas dan relawan yang mengadopsi motto “politik harus riang gembira.” Mereka percaya bahwa kontestasi politik dapat menjadi ajang untuk bersenang-senang tanpa harus mengorbankan nilai-nilai demokrasi dan kepemimpinan yang baik.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dari pendaftaran Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke KPU.

I. Siapakah Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD?

Antara Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah saat ini yang ingin maju sebagai calon gubernur untuk periode keduanya. Ia menjabat sebagai Kepala Lingkungan Hidup sebelumnya dan pernah menjadi Anggota DPRD di Jawa Tengah sebelum menjadi Gubernur. Sementara itu, Mahfud MD adalah seorang profesor hukum dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM di periode keempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

II. Dukungan dari Partai Politik dan Ormas

Sebelumnya, Antara Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Partai PDI-P guna maju di Pilgub Jawa Tengah. Sementara itu, Mahfud MD belum menentukan partainya. Namun, ia telah menerima dukungan dari Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kedua calon juga mendukung oleh sejumlah ormas dan relawan seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komunitas Relawan Pemuda Manunggal Sejati (Prima-Sejati), dan Wahana Kopi.

III. Dukungan dari Para Artis dan Pengusaha

Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk para artis dan pengusaha. Beberapa di antaranya adalah musisi Ebiet G Ade, aktor Vino G Bastian, dan pengusaha Sandiaga Uno.

IV. Motto “Politik Harus Riang Gembira”

Olahraga esport menjadi metode untuk menjaga politik tetap riang gembira. Melalui esport, para pemuda akan terus membangun jaringan pertemanan, serta mendapat manfaat kesehatan dan hiburan. Sejumlah kegiatan politik juga diadakan dengan konsep yang menyenangkan seperti festival pawai, bazaar makanan, turnamen bola basket, dan pesta rakyat. Dalam kegiatan tersebut, para pemuda dan masyarakat dapat berpartisipasi dengan gembira tanpa merasa tegang dan cemas di tengah suasana politik yang seringkali menegangkan.

V. Konsep Program dan Visi-Misi

Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyatakan bahwa mereka akan menerapkan program “Jawa Tengah Hebat” jika terpilih sebagai Gubenur dan Wakil Gubernur. Konsep program ini mencakup lima pilar utama yang terdiri dari pembangunan sektor ekonomi, pendidikan, pertanian, pariwisata, dan infrastruktur.

Visi-misi dari Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga mencakup tiga aspek penting yaitu menjadikan Jawa Tengah sebagai pusat, menjadikan Jawa Tengah maju, dan menjadikan Jawa Tengah sejahtera.

VI. Reaksi dari Publik

Pengumuman pendaftaran dari Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat beragam reaksi dari masyarakat. Ada yang menyambut baik dan ada yang menentang. Namun, mayoritas masyarakat terlihat sangat antusias menyambut keberadaan dua calon yang sangat populer dan dianggap memiliki kualitas kepemimpinan yang baik.

Akhir kata, pendaftaran Antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke KPU menunjukkan bahwa politik dapat menjadi ajang untuk bersenang-senang tanpa harus mengabaikan nilai-nilai demokrasi. Kontestasi politik yang riang gembira dapat menjadi bagian dari upaya untuk membangun sebuah negeri yang lebih baik. Maka dari itu, alangkah pentingnya bagi kita semua untuk mendukung proses demokrasi di Indonesia dengan semangat yang penuh kegembiraan dan keceriaan.

Original Post By Dmarket