Selebgram Riris Riska Diana Dipanggil KPK untuk Kelima Kalinya dalam Kasus Suap di MA

Selebgram Riris Riska Diana Dipanggil KPK untuk Kelima Kalinya dalam

Kasus Suap di MA, Selebgram Riris Riska Diana Kelima Kalinya Dipanggil KPK

Jakarta, 8 Oktober 2021 – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil selebgram Riris Riska Diana terkait kasus suap yang menjerat beberapa hakim di Mahkamah Agung (MA). Ini adalah kali kelima Riris dipanggil untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Hakim di MA Terjerat Kasus Suap

Pada awal tahun ini, sebuah kasus suap yang menyeret beberapa hakim di Mahkamah Agung (MA) terbongkar. Kasus ini berawal dari penangkapan selebgram Riris Riska Diana dan suaminya atas dugaan memberikan suap kepada hakim MA.

Setelah itu, KPK melakukan penyelidikan dan menetapkan beberapa hakim MA sebagai tersangka atas dugaan menerima suap dari Riris dan suaminya. KPK pun melakukan operasi tangkap tangan (OTT) untuk mengamankan barang bukti di kediaman para tersangka.

Kasus ini pun menjadi sorotan public, karena menjerat beberapa hakim tinggi di MA yang seharusnya menjadi pelindung keadilan dan hukum. Terlebih lagi, kasus ini terjadi di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Kali Kelima Dipanggil Sebagai Saksi

Sejak kasus ini terbongkar, Riris Riska Diana dan suaminya menjadi sorotan media dan public. Sebagai saksi utama dalam kasus ini, Riris pun sering dipanggil oleh KPK untuk memberikan keterangan.

Pada kali kelima dipanggil, Riris datang ke Kantor KPK dengan didampingi oleh kuasa hukumnya. Dia tetap enggan memberikan keterangan kepada KPK dan hanya mengatakan bahwa dia sudah mengikuti proses hukum dengan benar.

Selain Riris, KPK juga sudah memanggil beberapa saksi lainnya terkait kasus ini. Mereka diantaranya adalah staf di rumah Riris, pengusaha, dan pihak-pihak terkait dengan proyek infrastruktur yang dikelola oleh suami Riris.

Proses Hukum Masih Berlangsung

Seperti diketahui, kasus suap yang menjerat hakim di MA ini masih dalam proses penyidikan oleh KPK. Beberapa hakim MA yang menjadi tersangka dalam kasus ini sudah diberhentikan dari jabatannya.

Proses hukum terhadap Riris dan suaminya juga masih berjalan. Keduanya masih ditahan oleh KPK dan dikenakan pasal berlapis, seperti pasal suap, tindak pidana pencucian uang, dan penggelapan pajak.

Kasus ini pun menjadi pelajaran bagi kita semua tentang pentingnya menjaga integritas dan independensi lembaga kehakiman. Semua pihak harus berkomitmen untuk memberantas korupsi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

Conclusion

Kasus suap di MA yang menjerat beberapa hakim dan selebgram Riris Riska Diana masih menjadi sorotan public. KPK terus melakukan penyidikan dan memanggil beberapa saksi terkait kasus ini. Kita harus berkomitmen untuk menjaga integritas dan independensi lembaga kehakiman untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Original Post By Dmarket