Berita  

Jasa Raharja Cabang Bengkulu Menggelar PPKL di SMPN 4 Kepahiang

Jasa Raharja Cabang Bengkulu Menggelar PPKL di SMPN 4 Kepahiang

Jasa Raharja Cabang Bengkulu Menggelar PPKL di SMPN 4 Kepahiang

Jasa Raharja Cabang Bengkulu kembali mengadakan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMPN 4 Kepahiang. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, mengenai pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Dalam PPKL kali ini, Jasa Raharja menghadirkan pakar di bidang lalu lintas untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para siswa.

Dalam kegiatan tersebut, Jasa Raharja Cabang Bengkulu menyediakan tenaga pengajar yang berpengalaman dalam bidang keselamatan lalu lintas. Mereka akan memberikan materi-materi yang relevan dan up-to-date kepada para siswa SMPN 4 Kepahiang. Materi yang diajarkan meliputi pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, tata cara berkendara yang aman, serta pentingnya menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman.

Para siswa akan mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya keselamatan lalu lintas melalui presentasi multimedia, diskusi, dan permainan berbasis edukasi. Selain itu, mereka juga akan diberikan kesempatan untuk praktik langsung di lapangan dengan didampingi oleh para pengajar yang berkompeten. Tujuan dari praktik langsung ini adalah untuk memastikan bahwa para siswa benar-benar memahami dan mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh.

Selain memberikan materi yang bermanfaat, kegiatan PPKL ini juga akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai hal terkait dengan keselamatan lalu lintas. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam memahami dan menjaga keselamatan saat berlalu lintas.

Seluruh kegiatan PPKL ini diawasi oleh para guru dan staf sekolah, serta pihak Jasa Raharja Cabang Bengkulu, demi menjamin kelancaran dan keberhasilan acara. Para siswa juga akan diberikan sertifikat sebagai penghargaan atas partisipasi mereka dalam kegiatan ini.

Melalui kegiatan PPKL ini, Jasa Raharja Cabang Bengkulu berharap dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya keselamatan lalu lintas. Diharapkan pula, dengan pemahaman yang lebih baik tentang keselamatan lalu lintas, angka kecelakaan di jalan raya dapat berkurang. Jasa Raharja Cabang Bengkulu berkomitmen untuk terus mendukung program-program keselamatan lalu lintas yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jalan di Bengkulu.

Ayo kita semua ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan lalu lintas! Mari bersama-sama menciptakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Ingat, keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama!

Original Post By Dmarket