Inggris Menghentikan Proyek Kereta Cepat HS2 Train Setelah Banyak Menghabiskan Anggaran

Inggris Menghentikan Proyek Kereta Cepat HS2 Train Setelah Banyak Menghabiskan

Kereta Cepat HS2 Train merupakan proyek transportasi yang direncanakan oleh pemerintah Inggris untuk menghubungkan London dengan kota Birmingham, dan kemudian ke daerah-daerah di Utara Inggris. Namun, proyek ini memakan biaya yang sangat besar dan menuai kontroversi di kalangan masyarakat.

1. Mengapa Proyek HS2 Train Menjadi Kontroversial?

Proyek Kereta Cepat HS2 Train awalnya didukung oleh pemerintah Inggris dan dilihat sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antara kota-kota di Inggris. Namun, proyek ini memakan biaya yang sangat besar dan melibatkan pengambilan tanah secara paksa dari ratusan pemilik tanah dan petani di sepanjang jalur kereta. Hal ini menimbulkan protes dari masyarakat, terutama mereka yang memiliki lahan yang terkena dampak rencana pembangunan kereta cepat.

2. Biaya Keluar Kontrol

Proyek ini awalnya diestimasi akan memakan biaya sekitar £56 miliar, tetapi kemudian diperkirakan bisa mencapai £106 miliar. Biaya ini sangat tinggi dibandingkan dengan manfaat yang diharapkan dari proyek ini. Para kritikus mengatakan bahwa uang yang dialokasikan untuk proyek kereta cepat dapat digunakan untuk memperbaiki jaringan transportasi yang ada di Inggris.

3. Penundaan dan Protes

Proyek HS2 Train mengalami banyak penundaan karena masalah dengan pengambilan tanah dan protes dari masyarakat. Ada juga kekhawatiran tentang dampak lingkungan dan kehilangan habitat bagi spesies yang dilindungi. Akibat hal ini, proyek ini dipertanyakan manfaatnya dan kemudian ditunda.

4. Dampak Lingkungan yang Besar

Proyek ini memiliki dampak lingkungan yang signifikan karena melibatkan pembukaan hutan dan pengambilan tanah yang kemungkinan besar merusak lingkungan dan tempat tinggal binatang. Selain itu, peningkatan tenaga listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan kereta cepat akan meningkatkan emisi gas rumah kaca secara signifikan.

5. Pengaruh Politik

Proyek HS2 Train juga telah menjadi sasaran kritik dari partai oposisi dan kelompok lingkungan. Namun, pemerintah Inggris yang saat itu dipimpin oleh Theresa May tetap mempertahankan proyek ini, meskipun kelompok oposisi menganggap itu sebagai pemborosan uang pajak.

6. Perubahan Politik

Ketika Boris Johnson naik menjadi Perdana Menteri Inggris, ia mengumumkan akan mempertimbangkan kembali proyek HS2 Train. Ia juga menunjukkan keberpihakannya pada kelompok lingkungan dan berjanji akan mengurangi emisi gas rumah kaca secara signifikan. Hal ini menimbulkan spekulasi tentang nasib proyek kereta cepat tersebut di bawah kepemimpinan baru.

7. Pemerintah Inggris Hentikan Proyek HS2 Train

Pada tanggal 11 Februari 2020, pemerintah Inggris mengumumkan bahwa proyek Kereta Cepat HS2 Train akan dihentikan. Alasannya adalah biaya proyek yang terus meningkat dan penundaan yang terus berlangsung. Keputusan ini kontroversial dan menuai reaksi dari berbagai pihak.

8. Reaksi Terhadap Pembatalan Proyek HS2 Train

Banyak pihak yang tidak setuju dengan keputusan ini, terutama karena proyek tersebut dianggap sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antara kota-kota di Inggris. Namun, ada juga yang menyambut dengan positif karena menurut mereka uang yang dialokasikan untuk proyek tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki jaringan transportasi yang sudah ada.

9. Dampak bagi Ekonomi dan Infrastruktur

Tidak diragukan lagi bahwa proyek HS2 Train akan memiliki dampak signifikan terhadap ekonomi dan infrastruktur Inggris. Namun, keraguan tetap muncul apakah manfaatnya sebanding dengan biayanya. Meskipun proyek ini sudah dihentikan, banyak menyoroti perlunya meningkatkan konektivitas antara kota-kota di Inggris dan memperbaiki jaringan transportasi yang ada.

10. Kesimpulan

Proyek Kereta Cepat HS2 Train menuai banyak kontroversi dan akhirnya dihentikan karena biaya yang sangat besar dan penundaan yang terus berlangsung. Namun, keputusan ini masih menuai kontroversi dan menimbulkan spekulasi tentang rencana dan prioritas pembangunan lainnya di Inggris.

Sebelum melanjutkan pembangunan proyek transportasi baru, akan lebih baik untuk memprioritaskan pemeliharaan jaringan transportasi yang ada dan mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk proyek-proyek besar yang belum terbukti manfaatnya sebanding dengan biayanya.

Original Post By Dmarket