Berita  

Pameran Pascasarjana Malaysia Menghadirkan 26 Universitas Terbaik Bagi Pelajar Indonesia yang Dikunjungi Secara Massal.

Pameran Pascasarjana Malaysia Menghadirkan 26 Universitas Terbaik Bagi Pelajar Indonesia

Pameran Pascasarjana Malaysia Hadirkan 26 Universitas Terbaik: Ramai Dikunjungi Pelajar Indonesia

Pameran Pascasarjana Malaysia adalah acara tahunan yang dihadiri oleh ribuan siswa dan mahasiswa dari seluruh dunia. Acara tersebut menawarkan kesempatan bagi para siswa untuk menjelajahi berbagai program pascasarjana yang ditawarkan oleh universitas ternama dari seluruh dunia. Di acara tersebut, mereka dapat bertemu dengan perwakilan universitas dan mendapatkan informasi tentang program, kualifikasi, biaya, dan kesempatan magang di bidang akademik dan industri.

Tahun ini, pameran yang diadakan di Kuala Lumpur Convention Center telah menampilkan 26 universitas terbaik dari Malaysia dan luar negeri. Acara tersebut bagi pelajar Indonesia sangat penting karena mereka dapat memperoleh informasi secara terperinci tentang program studi pascasarjana yang cocok bagi mereka.

Berikut adalah beberapa universitas terbaik yang hadir di Pameran Pascasarjana Malaysia:

1. Universitas Malaya (UM)
UM adalah salah satu universitas terkemuka di Malaysia yang menawarkan lebih dari 100 program studi pascasarjana di bidang sains, teknologi, ilmu kemanusiaan dan sosial, dan bisnis. Program tersebut terdaftar dalam QS World University Rankings 2022, sehingga dapat memberikan jaminan kualitas terhadap program studi pascasarjana.

2. Universitas Teknologi Malaysia (UTM)
UTM merupakan universitas negeri terkemuka yang menawarkan program studi pascasarjana di bidang teknologi dan insinyur. Universitas ini masuk dalam QS World University Rankings 2022 karena kualitas pendidikan, kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat.

3. Universitas Putra Malaysia (UPM)
UPM memiliki program studi pascasarjana yang meliputi bidang pertanian, sains, teknologi, dan bisnis. Universitas ini dikategorikan sebagai salah satu universitas terbaik di Asia dan menempati posisi ke-132 di QS World University Rankings 2022.

4. Universitas Sains Malaysia (USM)
USM menawarkan lebih dari 100 program studi pascasarjana di bidang ilmu kemanusiaan dan sosial, sains, teknologi, dan pendidikan. Universitas ini sangat terkenal dalam program studi penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.

5. Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM)
UKM merupakan universitas negeri terbesar di Malaysia yang menawarkan lebih dari 100 program studi pascasarjana di bidang sains, teknologi, ilmu kemanusiaan dan sosial. UKM juga memiliki program magister dan doktor yang sangat terkenal di seluruh ASEAN.

6. Universitas Multimedia (MMU)
MMU memiliki program studi pascasarjana yang terkait dengan teknologi, bisnis dan kajian media. Universitas ini menempati peringkat ke-188 dalam QS World University Ranking 2022.

7. Universitas Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM)
UIAM merupakan universitas Islam yang menawarkan program pascasarjana di bidang perbankan Islam, ekonomi, hukum Islam, teknologi dan humaniora.

8. Universitas Teknologi Petronas (UTP)
UTP menawarkan program pascasarjana di bidang teknologi dan sains, khususnya mengembangkan tenaga terbarukan, sumber daya hewan dan pertanian.Berikut adalah program-program terbaik yang disediakan oleh universitas- universitas di Malaysia:

1. Program Magister Akuntansi di Universitas Malaya.
2. Program Studi Teknik Kimia dan Sumber Daya Alam di Universitas Teknologi Malaysia.
3. Program Magister Studi Islam di Universitas Islam Antarabangsa Malaysia.
4. Program M.A Tinggi Studi dalam Pendidikan dan Pembangunan Sumber Manusia (CEDHRM) di Universitas Putra Malaysia.
5. Master of Business Administration (MBA) di Universitas Kebangsaan Malaysia.
6. Program Studi Teknotropika di Universitas Sains Malaysia.
7. Program Magister Bisnis di Universitas Multimedia.
8. Program Studi Teknologi Elektronik di Universitas Teknologi Petronas.

Selain universitas Malaysia, ada juga program pascasarjana dari universitas luar negeri yang turut hadir di acara tersebut. Berikut adalah contoh program-program terbaik dari universitas internasional yang hadir di Pameran Pascasarjana Malaysia:

1. Kellogg School of Management of North-Western University (AS) – MSc in Analytics Management.
2. Nanyang Technology University (Singapura) – MSc in Financial Engineering, PhD in Sustainability.
3. Universitas Tiongkok Massachusetts (AS) – MSc in Finance, MSc in Management Science.
4. Universitas Brunel (Inggris) – MSc in Advanced Engineering Management, MA in Journalism and Media, PhD in Arabic and Islamic Studies.
5. Universitas Newcastle (Australia) – MSc in Biotech and Bioinformatics, PhD in Education.

Dalam hal biaya, selain dari membership fee dan biaya kuliah, siswa juga mendapatkan berbagai kesempatan beasiswa dari universitas-partner terpilih. Ada juga bantuan keuangan untuk beberapa program dari beberapa institusi finansial atau pemerintah daerah di Malaysia.

Karena tuntutan kualitas pendidikan yang semakin meningkat, pascasarjana menjadi salah satu faktor penting dalam membangun karier seseorang. Dengan lebih dari 26 universitas ternama dan program-program yang komprehensif di Pameran Pascasarjana Malaysia, para siswa Indonesia kini memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri dan memilih jalur karier yang tepat.###

Original Post By Dmarket

Exit mobile version